Senin, 03 September 2012

Bagian-bagian Ms.access

tugas dari shine attack

Memperkenalkan Tabel
Tabel adalah tempat menyimpan informasi dalam database sama seperti Excel kertas kerja menyimpan informasi dalam buku kerja. Access menyediakan tiga cara untuk membuat tabel yang mana ada icon dalam Database Window. Klik ganda pada icon untuk membuat tabel.

[Database Window]
the Database Window

  • Create table in Design view akan mengijinkan anda untuk membuat field tabel. Ini adalah cara umum untuk membuat tabel dan penjelasannya ada dibawah.

  • Create table using wizard langkah anda dalam membuat tabel.

  • Create table by entering data akan memberi anda datasheet kosong tanpa kolom label yang kelihatan seperti. Excel worksheet. Masukkan data pada sel dan klik tombol Save. Anda akan dihadapkan dengan pilihan untuk memasukkan primary key field. Setelah tabel disimpan, sel kosong datasheet akan dihias. Field diberi nama umum seperti "Field1", "Field2", dll. Untuk menggantinya dengan julul lain, Pilih Format|Rename ColumnRename Column dari shortcut menu. dari menu bar atau sorot kolom, klik kanan didalamnya, dan pilih

Membuat Tabel dalam Design View
Design View akan mengijinkan anda untuk mengambarkan field dalam tabel sebelum memasukkan data dalam datasheet. Jendela akan dibagi dalam dua bagian. Bagian atas untuk memasuki nama field, tipe data, dan deskripsi option dari field, dan bagian panel bawah untuk spesifikasi field properties.

[Design View]

  • Field Name - Ini nama dari field dan harus ada berisi field seperti "Name", "Address", "Final Grade", dll. Nama tidak boleh lebih dari 64 karakter panjangnya tapi boleh memasukkan space.

  • Data Type tipe value yang akan dimasukkan ke fields

    • Text - Default teks, ketikan teks akan mengijinkan kombinasi antara huruf dengan angka dan maksimal 255 karakter per arsip field.

    • Memo - Ketikan teks menyimpan sampai 64,000 karakter.

    • Number - Berapa karakterpun bisa dimasukkan

    • Date/Time - Tanggal jam atau kombinasi keduanya. .

    • Currency - Mata uang bisa diset, secara otomatis menggunakan dollar. ($)

    • AutoNumber - Ketika arsip baru dibuat, Access akan otomatis memberi suatu bilangan bulat unik ke arsip dalam field. Dari Pilihan utama, pilih kenaikan jika angka yang diberikan dalam urutan acak jika harus dipilih. Sejak semua arsip dalam datasheet harus dimasukkan sekurang kurangnya satu ciri dari semua, ini berguna mengetik data untuk digunakan jika data yang telah ada tidak akan diisi oleh values.

    • Yes/No - Gunakan ini untuk True/False, Yes/No, On/Off, atau values lain yang hanya satu pilihan dari dua .

    • OLE Object - OLE (Object Linking and Embedding) object adalah suara, gambar, atau objek lain seperti Word document atau Excel spreadsheet yang dibuat dalam program lain. Gunakan data ini untuk menempel pada objek OLE atau link ke objek dalam database.

    • Hyperlink - Suatu hyperlink akan menghubungkan ke lokasi internet atau intranet, atau lokasi lain dalam databse. Data terbagi dalam empat bagian masing masing dipisahkan dengan tanda (#): DisplayText#Address#SubAddress#ScreenTip. Alamat adalah bagian yang hanya dibutuhkan dalam string. Contoh :

      Internet hyperlink example:

      Tutorial Page#http://www.harisfc.com#

      Database link example:

      #c:\My Documents\database.mdb#MyTable

  • Description (optional) - Masukkan uraian singkat dari isi field.

  • Field Properties - Pilih properties untuk field dari panel bawah

Field Properties
Properties untuk masing-masing field yang diset dari panel bawah dari Design View window.

  • Field Size digunakan untuk mengeset jumlah karakter yang dibutuhkan dalam teks atau nomor field. Default field ukuran untuk teks adalah 50 karakter. Jika arsip dalam field hanya memiliki dua atau tiga karakter, anda bisa mengubah ukuran field untuk menghemat ruang disk atau or mencegah masukkan error dengan batas dari angka karakter yang diijinkan. Demikian juga, jika field membutuhkan lebih dari 50 karakter, masukkan angka lebih dari 255. Ukuran field diset dalam karakter angka untuk teks ketikan, tapi pilihan diberikan untuk jumlah :

    • Byte - Positive integers antara 1 dan 255

    • Integer - Positive dan negative integers antara -32,768 dan 32,768

    • Long Integer (default) - Larger positive and negative integers between -2 billion and 2 billion.

    • Single - Single-precision floating-point number

    • Double - Double-precision floating-point number

    • Decimal - Allows for Precision and Scale property control

  • Format menyesuaikan data dalam filed untuk format sama ketika dimasukkan ke dalam datasheet. Untuk teks dan memo fields, ini memiliki dua bagian yang dipisahkan dengan titik koma. Bagian pertama property digunakan untuk digunakan dalam field dan yang kedua untuk field kosong.


    Teks dan format memo .

    Text Format

    Format

    Datasheet Entry

    Display

    Explanation

    @@@-@@@@

    1234567

    123-4567

    @ indicates a required

    character or space

    @@@-@@@&

    123456

    123-456

    & indicates an optional

    character or space

    <

    HELLO

    hello

    < converts characters to lowercase

    >

    hello

    HELLO

    > converts characters to uppercase

    @\!

    Hello

    Hello!

    \ adds characters to the end

    @;"No Data Entered"

    Hello

    Hello

     

    @;"No Data Entered"

    (blank)

    No Data Entered

     


    Number format. Pilih satu dari pilihan dari menu kebawah atau penggunaan simbol seperti dijelaskan dibawah.

    Number Format

    Format

    Datasheet Entry

    Display

    Explanation

    ###,##0.00

    123456.78

    123,456.78

    0 is a placeholder that displays a digit or 0 if there is none.

    # is a placeholder that displays a digit or nothing if there is none.

    $###,##0.00

    0

    $0.00

    ###.00%

    .123

    12.3%

    % multiplies the number by 100 and added a percent sign


    Currency format. Format ini terbagi dalam empat bagian yang dipisahkan dengan titik koma.

    format untuk nilai positif; format untuk nilai negatif; format untuk nilai nol ; format untuk nilai kosong.

    Currency Format

    Format

    Explanation

    $##0.00;($##0.00)[Red];$0.00;"none"

    Positive values will be normal currency format, negative numbers will be red in parentheses, zero is entered for zero values, and "none" will be written for Null values.


    Date format. Dalam tabel dibawah, nilai "1/1/01" dimasukkan dalam datasheet, dan angka yang mengikuti ditampilkan sebagai hasil dari perbedaan format

    Date Format

    Format

    Display

    Explanation

    dddd","mmmm d","yyyy

    Monday, January 1, 2001

    dddd, mmmm, and yyyy print the full day name, month name, and year

    ddd","mmm ". " d", '"yy

    Mon, Jan. 1, '01

    ddd, mmm, and yy print the first three day letters, first three month letters, and last two year digits

    "Today is " dddd

    Today is Monday

     

    h:n:s: AM/PM

    12:00:00 AM

    "n" is used for minutes to

    avoid confusion with months


    Yes/No fields ditampilkan dengan memberi ceklist pada kotak default dalam datasheet. Untuk mengubah format dari field, pertama klik Lookup tab dan ubah tampilan kontrol ke kotak teks. Kembali kepada aneka pilihan format yang umum untuk membuat memformat perubahan. Pengaturan ditunjuk tiga bagian yang dipisahkan oleh titik koma. Bagian yang pertama tidak berisi segalanya kecuali titik koma harus dimasukkan. Bagian yang kedua menetapkan pengaturan untuk Ya menilai dan yang ketiga untuk Tidak

    Yes/No Format

    Format

    Explanation

    ;"Yes"[green];"No"[red]

    Prints "Yes" in green or "No" in red


  • Default Value - Mungkin ada kasus dimana nilai field akan sama untuk semua arsip. Dalam kasus ini, suatu nilai default bisa diubah untuk mencegah pengetikan sesuatu yang sama. Set Default Value property.

Kunci Utama
Setiap arsip dalam tabel harus memiliki kunci utama yang membedakan dengan arsip lain dalam tabel. Dalam beberapa kasus, hanya perlu untuk menjadikan field yang ada sebagai kunci utama jika dalam setiap arsip dalam tabel akan memiliki nilai yang berbeda untuk field tertentu.

Kunci utama field dengan mengklik kanan pada arsip dan memilih Primary KeyEdit|Primary Key dari menu bar. Kunci utama field akan ditulis dengan kunci gambar ke kiri. Untuk menghilangkan kunci utama, ulangi langkah ini sekali lagi. dari shorcut menu atau pilih

Indexes

Dengan membuat indek akan mengijinkan Access untuk menyortir arsip dengan cepat. Untuk menset indek field, pilih field yang biasanya dicari dan berubah dengan Yes (Duplicates OK) jika berbagai masukkan data yang sama di ijinkan atau Yes (No Duplicates) untuk mencegah duplikasi.

Aturan Pengesahan Field.
Pengesahan aturan spesifik dibutuhkan (merubah kata ) untuk data yang dimasukkan ke dalam worksheet. Suatu pesan bisa ditampilkan ke user ketika data itu sesuai dengan aturan setting. Klik ekspresi tombol ("...") diakhir kotak Validation Rule untuk menulis pengesahan aturan. Contoh pengesahan aturan dimasukkan <> 0 tidak diikuti nilai nol dalam arsip, dan ??? hanya semua dat tiga karakter panjangnya.

Menyembunyikan(Mask) Masukkan
Menyembunyikan masukkan kontrol nilai dari arsip dan mengeset dalam spesifik format. Mereka adalah format yang serupa untuk Format property, tetapi sebagai gantinya tampilan format dalam datasheet sebelum data dimasukkan. Untuk contoh, nomor telephone field bisa diformat dengan memasukkan mask untuk sepuluh digit secara otomatis"(999) 888-7777". Field kosong akan seperti (___) ___-____. Memasukkan mask ke field ikuti langkah berikut

  1. Pada design view, tempatkan kursor dalam field masukkan mask untuk mengaplikasikannya. Klik dalam ruang putih ikuti Input Mask dibawah General tab.

  2. Klik tombol "..." untuk menggunakan wizard atau masukkan mask, (@@@) @@@-@@@@, pada field yang disediakan. Ikuti simbol yang isa digunakan untuk membuat masukan mask dari awal.

    Input Mask Symbols

    Symbol

    Explanation

    A

    Letter or digitsalasia46.blogspot.com

    0

    A digit 0 through 9 without a + or - sign and with blanks displayed as zeros

    9

    Same as 0 with blanks displayed as spaces

    #

    Same as 9 with +/- signs

    ?

    Letter

    L

    Letter A through Z

    C or &

    Character or space

    <

    Convert letters to lower case

    >

    Convert letters to upper case

Tidak ada komentar:

Posting Komentar